• Kontak Kami
  • Hotline : SMS/WA 0857.0807.8719
  • SMS : WA 0857.0807.8719

Kontak Kami

FAST RESPON SMS/WA WA 0857.0807.8719, Silahkan Konsultasikan Masalah Anda, dengan SENANG HATI Kami melayani dan memberikan SOLUSI TERBAIK
Beranda » Artikel Terbaru » 6 Fungsi Konsumsi Vitamin D Untuk Ibu Hamil Dan Janin

6 Fungsi Konsumsi Vitamin D Untuk Ibu Hamil Dan Janin

Diposting pada 1 May 2021 oleh admin

DINZZA – Kehamilan yang Anda tekuni harus diikuti dengan konsumsi gizi yang lumayan untuk kesehatan Anda dan pertumbuhan janin yang intensif. Mams pula baiknya memakai vitamin sedetailnya untuk menyuport kehamilan Anda. Satu diantaranya vitamin yang dibutuhkan untuk mendukung keadaan kehamilan yang sehat merupakan vitamin D.

Vitamin D begitu penting untuk kesehatan dan kebolehan tulang dan gigi. Ibu hamil pula baiknya memakai vitamin D yang berguna untuk mendukung perkembangan tulang bayi dalam kandungan. Kekurangan vitamin D dapat memberinya efek negatif janin maka dari itu tidak tumbuh dengan maksimum. Lantas apa fungsi vitamin D untuk kehamilan dan apa efeknya kalau bumil kekurangan vitamin D? Berikut pembicaraannya, Mams.

1. Menyuport Perkembangan Tulang dan Gigi Janin
Vitamin D bertindak dalam mengegas peresapan kalsium dan fosfor dalam tubuh. Ke-2 mineral ini begitu penting untuk menolong membuat jaringan tulang dan gigi janin. Kekurangan vitamin D saat hamil dapat bikin janin terdapat resiko terserang penyakit rakitis, adalah penyimpangan perkembangan tulang pada anak yang karena kekurangan vitamin D. Rakitis bisa sebabkan tulang jadi lunak dan ringkih maka dari itu simpel patah.

2. Menaikkan Kepintaran Janin
Mau Sang Kecil pandai? Cukupilah kepentingan vitamin D pada waktu Anda hamil. Tidak cuman menolong peresapan kalsium yang perlu untuk pembuatan tulang, vitamin D bisa juga menaikkan kepintaran janin, lho. Vitamin D bisa terbuktikan secara ilmiah mempunyai pengaruh dalam kemajuan otak janin di kandungan. Kekurangan vitamin D dapat terdapat resiko menghancurkan kesehatan otak janin dan sebabkan kecacatan.

3. Menghalang Anak dari Tanda-tanda Autisme
Sebuah kajian di University of Queensland’s Brain Institute, Australia, mendapatkan jika ibu hamil yang kekurangan vitamin D condong melahirkan anak dengan tanda-tanda autisme. Pertalian ini nampak dari contoh darah 4.000 orang ibu hamil dan anaknya. Lantas diterima hasil di mana ibu yang kurang memakai vitamin D saat umur kehamilan 20 minggu condong punyai anak dengan tanda-tanda autis yang nampak pada umur 6 tahun.

4. Menolong Anak Mempunyai Otot Lebih Kuat
Menurut sebuah kajian di Inggris, beberapa anak dengan ibu yang cukup memakai vitamin D saat hamil dapat mempunyai kekuatan otot yang lebih bagus. Kajian yang libatkan 600 ibu dan anak ini memberikan jika pada umur 4 tahun, beberapa anak dengan ibu yang cukup memakai vitamin D akhir kehamilan, punyai pegangan tangan semakin kuat ketimbang sama mereka yang ibunya memakai vitamin D dengan jumlah lebih rendah ketimbang setidaknya.

5. Kurangi Dampak Diabetes Gestasional dan Preeklamsia
Sejumlah study mengungkap jika konsumsi vitamin D yang cukup sepanjang hamil dapat kurangi dampak kompleksitas yang bisa berlangsung karena diabetes gestasional. Sementara menurut beberapa kajian, ibu hamil yang kekurangan vitamin D pula lebih terdapat resiko mengenyam preeklamsia. Lantaran itu, Mams direkomendasikan untuk memenuhi kepentingan vitamin D maka dari itu luput dari dampak diabetes gestasional dan preeklamsia.

6. Kurangi Ngilu saat Persalinan
Menurut sebuah analisis, ibu yang kekurangan vitamin D dapat mengenyam persalinan yang semakin menyakitkan. Analisis dijalankan dengan menghitung takaran vitamin D dalam badan 93 orang ibu hamil yang mengharap obat pemberantas merasa sakit type epidural sepanjang proses persalinan. Dari analisis ini tersingkap realitas jika ibu yang punyai kadar vitamin D rendah merupakan yang sangat banyak perlu epidural saat bersalin.

Sumber Vitamin D untuk Badan
Vitamin D sendiri dapat diterima dari pelbagai sumber, akan tetapi mayoritas datang dari matahari. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mendapati vitamin D dari makanan keseharian, umpamanya ikan, terlebih ikan berlemak, seperti salmon dan sarden, udang, susu, sereal, telur, dan jamur.

Kepentingan vitamin D pada manusia normal sekitar international unit (IU). Tapi ibu hamil perlu jumlah konsumsi vitamin D yang bisa lebih banyak. Menurut saran Angka Kecukupan Nutrisi (AKG) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di tahun 2019, jumlah konsumsi vitamin D yang dianjurkan buat ibu hamil merupakan kurang lebih 15 mikrogram (mcg) atau 600 IU perharinya. Untuk kepentingan vitamin D yang harus dicukupi sepanjang kehamilan, Mams baiknya komunikasikan pula sama dokter Anda. (M&B/SW/Dok. Freepik)

Bagikan informasi tentang 6 Fungsi Konsumsi Vitamin D Untuk Ibu Hamil Dan Janin kepada teman atau kerabat Anda.

6 Fungsi Konsumsi Vitamin D Untuk Ibu Hamil Dan Janin | Vitamin dan Nutrisi Ibu Hamil Terbaik | 085784872159 (CALL-WA)

Belum ada komentar untuk 6 Fungsi Konsumsi Vitamin D Untuk Ibu Hamil Dan Janin

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR