• Kontak Kami
  • Hotline : SMS/WA 0857.0807.8719
  • SMS : WA 0857.0807.8719

Kontak Kami

FAST RESPON SMS/WA WA 0857.0807.8719, Silahkan Konsultasikan Masalah Anda, dengan SENANG HATI Kami melayani dan memberikan SOLUSI TERBAIK
Beranda » Artikel Terbaru » Wanita Alami Keputihan? Ini Penyebabnya, 0857.0807.8719 (Indosat)

Wanita Alami Keputihan? Ini Penyebabnya, 0857.0807.8719 (Indosat)

Diposting pada 28 March 2017 oleh admin

Wanita Alami Keputihan? Ini Penyebabnya

Keputihan kerap terjadi pada wanita. Ada yang biasa saja, namun tidak yang mengalami rasa gatal dan bau menyengat.
Keputihan (flour albus) adalah cairan yang berlebihan yang keluar dari vagina. Keputihan bisa bersifat fisiologis (normal) namun bisa juga bersifat patologis (karena penyakit). Dan keputihan tidak mengenal batasan usia. Berapa pun usia seorang wanita, bisa terkena keputihan.
Doter Kartika P.Mayasari, SpOG, dari RS Meilia menjelaskan, keputihan fisiologis biasanya terjadi pada masa subur, juga sebelum dan sesudah menstruasi, biasanya tidak gatal dan tidak berbau. Sedangkan kalau keputihan patologis , adalah keputihan yang terjadi karena infeksi pada vagina, adanya benda asing dalam vagina atau karena keganasan.
Berikut penyebab keputihan yang harus diwaspada kaum hawa :

  1. Kuman
    Hal pertama yang menjadi penyebab keputihan adalah kuman. Kuman ini bisa berasal dari tangan yang kotor kemudian menyentuh vagina dan juga air yang kotor. Kuman ini bisa masuk ke dalam vagina dan menyebabkan keputihan tidak normal pada wanita.
  2. Kelembaban
    Banyak wanita yang langsung menggunakan celana dalamnya sehabis buang air kecil maupun buang air besar tanpa mengeringkannya terlebih dahulu. Celana yang lembab bisa menyebabkan keputihan dikarenakan saat lembab kuman dan jamur bisa menyebabkan vagina gatal kemudian menyebabkan keputihan.
  3. Jamur
    Pertumbuhan jamur yang tidak bisa dikendalikan di dalam vagina juga menjadi penyebab keputihan yang harus diwapadai. Jamur itu biasanya akan mudah berkembangbiak di tempat yang lembab. Oleh sebab itu keringkanlah celana dalam anda ketika sehabis buang air besar maupun kecil.
  4. Bakteri Bernama Vaginosis
    Peyebab keputihan lainnya adalah bakteri jenis vaginosis. Sayangnya sampai saat ini penyebab munculnya bakteri ini tidak diketahui oleh medis. Bakteri ini sebagai pengganggu keseimbangan cairan sehingga pada orang yang mengalami keputihan bisa menyebabkan cairan yang keluar sangat banyak dan tidak terkendali. Selama bakteri ini ada, peningkatan jumlah cairan akan terjadi terus menerus bahkan wanita pun sampai kebingungan dalam menyikapi keputihannya. Celana akan mudah lembab dikarenakan keputihan ini dan wanita harus sering mengganti celana dalamnya.
  5. Berganti-ganti Pasangan
    Bagi orang yang suka bergonta ganti pasangan sebaiknya mulai mengamankan diri sebab orang yang suka bergonta-ganti pasangan rentan untuk terkena keputihan patologis. Jika wanita berhubungan dengan laki-laki yang tidak menjaga kebersihan organ intimnya, kuman dan bakteri itu justru bisa masuk ke dalam vagina dan menyebabkan keputihan tidak normal pada wanita.
  6. Trikomoniasis
    Trikomoniasis adalah jenis infeksi yang menyebabkan keputihan tidak nomal pada sebagian wanita. Penyebab dari infeksi ini adalah mikroorganisme bernama protozoa. Saat berhubungan seksual dengan orang yang sudah memiliki bakteri ini, protozoa ini bisa tinggal di vagina yang sering lembab. Tidak hanya itu saja, infeksi ini juga disebabkan oleh adanya penggunaan handuk secara bersama-sama apalagi jika handuk itu digunakan untuk mengeringkan organ vital.
  7. Ragi Monilia
    Ragi monilia juga termasuk dalam infeksi yang bisa menyebabkan seseorang terkena keputihan patologis. Infeksi ini disebabkan oleh Ragi Candida Albicans yang hidup di sekitar vagina. Ragi ini bisa muncul dikarenakan pH di vagina menjadi tidak seimbang. Yang menyebabkan seseorang bisa terkena infeksi ini adalah dia berhubungan dengan orang yang sudah memiliki jamur ini, kemudian jamur menginfeksi vagina yang kadar asamnya sudah tidak seimbang. Bergantian handuk juga bisa menjadi penyebab infeksi ini.
  8. Toilet Umum
    Menggunakan toilet umum juga menjadi penyebab seseorang terkena keputihan. Toilet umum dengan WC duduk rentan untuk menjadi media penularan virus, kuman dan bakteri. Ketika virus, kuman dan bakteri itu menempel pada WC duduk kemudian anda menduduki WC duduk tersebut maka peluang anda untuk terkena penyakit seksual cukup tinggi. Salah satu penyakit seksual yang bisa terjadi adalah keputihan. Oleh sebab itu sebelum anda menggunakan toilet umum sebaiknya guyur dahulu menggunakan air yang bersih. Atau anda menyemprotkan cairan antiseptik ke wc duduk yang akan anda gunakan. Hal itu bertujuan untuk menghilangkan dan mematikan virus, kuman dan bakteri yang ada di wc duduk itu.
  9. Vaginitis
    Masalah keputihan yang dialami wanita bisa jadi diakibatkan oeh infeksi vulvovaginitis. Vulvovaginitis disebut juga dengan vaginitis dan merupakan infeksi yang bisa menyerang vagina bagian vulva, infeksi ini pun bisa menyerang bagian rongga vagina wanita. Hal ini tidak menyerang wanita dewasa saja namun perempuan usia anak-anak di segala usia juga rentan mengalami keputihan ini. Keputihan ini sifatnya patologis sebab bukanlah keputihan yang bersifat normal. Infeksivaginitis bisa akan semakin parah jika kondisi vagina dalam keadaan yang kotor. Vagina memang unik dan terdapat banyak lipatan.

Semoga Bermanfaat.. Stay Beauty And Healty 🙂

Bagikan informasi tentang Wanita Alami Keputihan? Ini Penyebabnya, 0857.0807.8719 (Indosat) kepada teman atau kerabat Anda.

Wanita Alami Keputihan? Ini Penyebabnya, 0857.0807.8719 (Indosat) | Minyak Kemiri, Beard Oil, Penumbuh Rambut, Obat Uban, Penumbuh Alis dan Bulu Mata, Penumbuh Kumis Jenggot Jambang, Minyak Almond, Pomade

Belum ada komentar untuk Wanita Alami Keputihan? Ini Penyebabnya, 0857.0807.8719 (Indosat)

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR